Monday, February 18, 2013

Tips Hari Ini : Cara Menghilangkan Gosong di Panci "Stainless Steel"

http://assets.kompas.com/data/photo/2010/08/25/1606574p.jpg
From: Here

Panci-panci yang terbuat dari stainless steel bisa membantu mempercepat proses memasak. Namun, proses pemanasan yang terus-menerus dan tanpa teknik merawat yang tepat akan menyebabkan panci cepat berubah warna dan munculnya bercak-bercak hitam sisa asap yang menempel di bokong panci.

Bercak-bercak hitam itu sudah pasti membuat panci anda selalu terlihat kotor, dan membuat Anda risih memakainya. Jika anda memiliki masalah seperti ini, tak perlu langsung membuang panci karena bercak hitam itu masih bisa dihilangkan kok. Cara untuk menghilangkan noda tersebut juga sangat tergantung pada materi penyusun panci tersebut. Nah, untuk panci stainless steel, Anda bisa menggunakan cuka putih atau jus lemon.

Cucilah panci Stainless Steel anda dengan menggunakan cuka atau jus lemon, kemudian gosok perlahan. Hindari merendamnya dalam cairan ini karena bisa membuat permukaannya berlubang yang disebabkan oleh tingginya tingkat keasaman pada cuka dan jus lemon tersebut. Setelah itu, cuci kembali panci ini dengan menggunakan sabun pencuci piring yang biasa anda gunakan. Setelah bersih, lap dengan kain bersih. Jangan membiarkan panci ini kering karena angin karena kombinasi air dan udara karena akan mempercepat proses pengkaratan.

Demikian tulisan kali ini, semoga bermanfaat bagi anda para ibu rumah tangga :D



Sumber: Martha Stewart

1 comment:

  1. Thank you for sharing. Its informative and full of information.
    Oxone

    ReplyDelete