Sunday, December 15, 2013

Cara Mudah Membuat Telur Pindang

 
Foto: Heinz ABC

Telur pindang sangat lezat dinikmati bersama nasi hangat atau pendamping nasi gudeg. Rasanya yang gurih dan manis didapatkan dari rebusan rempah dan bumbu yang juga berperan membuat kulit telur berwarna kecokelatan.

Tentunya tidak sulit untuk membuat hidangan ini, cukup siapkan telur dan beberapa bumbu sederhana. Untuk membuat telur pindang, Anda cukup lakukan empat langkah mudah ini.

Bahan Pembuat

Foto: Heinz ABC
  • Untuk membuat telur pindang, Anda membutuhkan telur, garam, kulit bawang merah, daun jambu biji, daun salam, air, dan kecap manis. Bahan ini menambahkan rasa gurih dan warna kecokelatan.
Rebus Telur

Foto: Heinz ABC
  • Rebus telur dengan kulit bawang dan daun jambu selama tiga jam dengan api sedang. Sesekali aduk telur supaya rebusan bumbu tercampur rata.
Bentuk Pola

Foto: Heinz ABC
  • Untuk membuat pola retakan, Anda bisa meretakkan telur dengan punggung sendok lalu rebus kembali. Pola retakan akan terlihat berwarna kecokelatan.
Pindang Kecap

Foto: Heinz
  • Untuk membuat pindang kecap, tumis bumbu halus yang terbuat dari bawang putih dan bawang merah hingga halus dan tambahkan air dan kecap. Kupas telur dan rebus dalam air kecap tersebut selama 30 menit. (Source)

No comments:

Post a Comment