Tuesday, December 17, 2013

Cara Bikin Iga Sapi Panggang Nan Empuk Maknyus


Foto: Thinkstock

Iga panggang menjadi salah olahan daging terpopuler. Untuk membuat hidangan ini ternyata membutuhkan beberapa trik yang bisa Anda terapkan supaya hasil iga panggang yang lezat dan lembut.

Perhatikan grade daging dan marinasi iga untuk menyesuaikan penanganan daging sehingga daging tetap lembut. Berikut ini adalah trik dari Chef Stevu yang bisa Anda terapkan untuk memasak iga panggang.

Pilihan Iga

Foto: Thinkstock

Umumnya terdapat dua pilihan iga yang banyak dipakai yaitu short ribs dan back ribs. Kedua pilihan ini juga perlu Anda sesuaikan dengan grade nya untuk tingkat kelembutan dan lama waktu marinasi.

Marinasi

Foto: Thinkstock

Berbagai saus dan rempah bisa Anda jadikan dry rubs atau marinasi. Beberapa bahan marinasi yang banyak dipakai adalah BBQ, paprika powder, garlic powder, dan rosemary. Supaya daging lebih lembut, tambahkan jus nanas, cuka, atau lemon.

Buat Daging Lebih Lembut

Foto: Thinkstock

“Untuk yang grade yang lebih rendah, banyak orang marinasi ditambah bumbu olesan dengan saus marinasi untuk menciptakan daging yang lebih lembut,” tutur Chef Stevu.

Grill Daging

Foto: Thinkstock

Pastikan besi penyangga grill panas untuk mencegah daging lengket dan gosong. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa memotong iga menjadi beberapa bagian kecil supaya tidak repot saat dikonsumsi. (Source)

No comments:

Post a Comment