Wednesday, December 7, 2011

Masakan Padang Merantau Ke China

padang food indonesia 
sumber gambar dari sini 
Kini masyarakat Indonesia khususnya orang minang yang tinggal di kota Beijing, China , bisa melampiaskan kerinduannya akan masakan khas minang yang bercita rasa tinggi dan tentunya terkenal pedas. Rumah makan yang bernama Restoran Padang ini adalah yang pertama menyajikan kuliner asal minang, Sumatera Barat di daratan negeri panda. Tidak heran, warga Indonesia dan Asia Tenggara yang tinggal di Beijing begitu antusias menyambut kehadiran Restoran ini.

Restoran ini terletak di pusat perbelanjaan Shimao di jantung distrik bisnis Beijing dengan luas 1200 meter persegi juga terletak di dekat kedutaan besar negara muslim lainnya seperti Malaysia, Brunei dan Indonesia.
Bahkan Imron Cotan, Duta Besar Indonesia untuk China mengutarakan harapannya agar restoran yang didirikan oleh Ujang Marhum, Yusof Ma dan Huang Hua ini bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan bisnis kuliner di kota tersebut.

Selain menyajikan masakan khas minang seperti rendang, gulai ikan dan sambalado, pengunjung juga bisa menikmati nasi goreng dan sop iga. Kokinya juga diimpor langsung dari Sumatera Barat dan sdijamin halal...hehehh ...Awal tahun ini, rendang dinobatkan sebagai salah satu dari 50 ikon kuliner dunia versi CNN Travel. Meski hanya berada di peringkat ke-11, prestasi itu menimbulkan perbincangan hangat tentang potensi kuliner Minang untuk dikampanyekan sebagai wakil masakan Indonesia di dunia.

No comments:

Post a Comment